PETARUKAN – Sejumlah perangkat desa di wilayah Kecamatan Petarukan mengiuti kegiatan Pelatihan Website. Kegiatan dilaksanakan di pendopo kecamatan setempat, Senin (06/02).

Kegiatan yang  disponsori oleh mahasiswa KKN Undip Semarang tersebut dibuka oleh koordinator kegiatan KKN Undip Semarang.

Dalam sambutannya, koordinator kegiatan, Andy menyatakan, kegiatan pelatihan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para perangkat desa di wilayah Kecamatan Petarukan agar tahu dan melek tentang Wensite. Dengan demikian diharapkan setiap perangkat bisa memberikan informasi terkait hasil-hasil pembangunan di masing-masing desa atau menginformasikannnya ke khalayak secara online.

“Kami berharap seluruh peserta bisa mengikuti dengan baik hingga selesai”, jelasnya.

Kegiatan pelatihan bekerjsama dengan Relawan TIK Puspindes Pemalang

Nara sumber dari TIK Pupindes Pemalang, Solihin menyampaikan pelatihan dimulai dari tatacara membuka dan memasukkan data-data ke website yang sudah dibuat sbelumnya. Peserta dibimbing dari awal bagaimana memasukkan data terkait informasi/ berita ataupun data-data desa lainnya. “Kita coba praktik langsung dengan membua website masing-masing,” paparnya.

Selain memberikan materi website, nara sumber juga menyampaikan dasar-dasar jurnalistik yaitu 5W + 1H yaitu What, Where,  Whene, Whay, Who dan How.

Peserta  mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat hingga selesai (wan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *