Pemdes Klareyan Adakan Halal Bihalal

KLAREYAN – Pemerintah Desa Klaryean bersama lembaga Desa dan masyarakat Desa Klareyan menyelengarakan Halal Bihalal. Kegiatan dihadiri oleh KH. Drs. Subhan dari Pemalang sebagai pembicara, Sabtu (08/07) di pendopo balaidesa setempat.

Tampak hadir Kepala Desa Klareyan, ketua dan anggota Badan permusyawaratan Desa (BPD), ketua dan anggota LPMD, perangkat desa, kader PKK, ketua RT/ RW, tokoh agama dan masyarakat, jam’iyah se Desa Klareyan dan juga dihadiri Babinsa serta masyarakat sekitar.

Kepala Desa Klareyan, Tariyan menyatakan, setalah sebulan lamanya ditempa dengan berbagai amalan dalam bulan Ramadhan serta mengekang dari berbagai perbuatan maksiat, di bulan Syawal pihaknya menyelenggarakan Halal Bihalal agar kesalahan dan kekhilafan antara sesama manusia bisa di selesaikan atau dimaafkan (saling maaf-memaafkan)

“Selama sebulan kita bermunajad kepada Allah untuk meminta ampunan, hari ini kita bermaaf-maafan antar sesama manusia melalui Halal Bihalal,” jelasnya.

Tariyan juga menyampakan agar di bulan Syawwal setelah melakukan Halal Bihalal seluruh perangkat desa untuk meningkatkan kinerja lebih baik dari tahun sebelumnya. Kepada warga masyarakat dihimbau agar melunasi kewajibannya membayar pajak sebelum jatuh tempo tanggal 30 September 2017.

“Silakan melakukan pembayaran di kantor balaidesa setiap hari kerja pukul 08.00 – 14.00 WIB,” paparnya.

 

HIDMAT - Peserta atau pengunjung Halal Bihalal saat menyimak dengan hidmat uraian tausiyah yang disampaikan oleh penceramah
HIDMAT – Peserta atau pengunjung Halal Bihalal saat menyimak dengan hidmat uraian tausiyah yang disampaikan oleh penceramah

Pada kesempatan itu kepala desa juga menyampaikan Minal ‘Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin, semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada dirinya dan semua perangkat Desa Klareyan agar mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya penuh dengan tanggungjawab. Diberikan keberkahan dan kesejhteraan kepada seluruh warga Desa Klareyan sehingga dapat bersama-sama membangun desanya dengan penuh semangat menjadi desa yang maju dan bermartabat.

Sementara itu pembicara Halal Bihalal, KH Drs. Subhan dalam tausiyahnya menyampaikan, dengan melakukan puasa selama 1 bulan penuh di bulan Romadlon umat Islam akan mendapatkan kemenangan di Idul Fitri sekarang ini.

“Mari kita tinggalkan segala keburukan yang pernah kita  lakukan di tahun lalu, ganti dengan hal-hal baik di tahun ini dan bersama menyatu dalam program pembangunan Pemerintah Desa Klareyan,” himbaunya (wan/ foto kis)

AdminDesa

Agus Aryanto adalah anak pertama dari pasangan suami istri SURASDJO dan SRI RAHAYU dari 3 bersaudara Lahir di Pemalang, 31 - Mei - 1976 Pekerjaan : Perangkar Desa Klareyan Jabatan Sekretaris Desa. Lulus SD Negeri 03 Klareyan Pada Tahun 1986 Lulus SMP Negeri 1 Petarukan Tahun 1992, Lulus SMA Negeri 1 Pemalang Tahun 1995 dan pernah mengenyam kuliah di salah satu Akedemi Swasta di Semarang tp tidak lulus,,, tapi sekarang ikut UT Pokjar Merdeka Ulujami LHO ( Nyaur utang karo Bapak and Ibu ) hehehehe menikah dengan Syarifatul Umah dan sekarang dikaruniai dua anak, laki2 dan perempuan, RESTU HAIKAL FARDA dan NAYLA HANIDA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *