Ditinggal Sholat Dhuhur, Rumah Ludes Dilalap Api

KLAREYAN– Musibah bisa datang kapan saja dan bisa terjadi dimana saja, seperti yang terjadi di RT 05 RW 03 Desa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Sebuah rumah yang dihuni oleh sepasang kakek dan nenek dalam sekejap ludes dilalap api, Selasa (17/7).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, kakek Dalam (85) saat itu sedang memasak air menggunakan kayu bakar, setelah itu dia bergegas pergi ke musholla dekat rumah untuk melaksanakan ibadah sholat duhur dengan meninggalkan istrinya Mak Dapi (85) yang memang kondisinya hanya terbaring di tempat tidur. Tidak lama kemudian entah kenapa tiba-tiba bagian belakang dan dinding rumah yang juga terbuat dari kayu terbakar karena adanya tumpukan kayu disebelah tungku.

Castro (45) tetangga rumah yang melihat kejadian tersebut langsung bergegas menolong Mak Dapi yang berada didalam rumah, kejadian ini begitu cepat hingga tidak lama kemudian rumah itu habis dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Setelah mendapat informasi dari aparat setempat Camat Petarukan, Drs Sukisman MA langsung menuju lokasi dan segera menghubungi pemadam kebakaran. Ia langsung turun ke lokasi kejadian dan memastikan kondisi korban dalam keadaan baik-baik saja. Petugas pemadam kebakaran pun langsung turun dan segera mendinginkan bekas reruntuhan rumah korban.

“Kita akan upayakan dan usahakan supaya korban dapat memiliki tempat tinggal lagi. Kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Sukisman.

Atas musibah kebakaran tersebut, Sukisman mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang telah bahu membahu membantu hingga korban dapat terselamatkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *